Template by:
Free Blog Templates

Saturday, March 9, 2013

Alat Elektronik yang Memiliki Memori dan Prosesor



Kamera Digital


Kamera Digital
Kamera digital adalah alat untuk membuat gambar dari obyek untuk selanjutnya dibiaskan melalui lensa kepada sensor CCD (ada juga yang menggunakan sensor CMOS) yang hasilnya kemudian direkam dalam format digital ke dalam media simpan digital.
Karena hasilnya disimpan secara digital maka hasil rekam gambar ini harus diolah menggunakan pengolah digital pula semacam komputer atau mesin cetak yang daat membaca media simpan digital tersebut.
Kamera digital menyimpan data menggunakan sebuah kartu memori. Sampai sekarang ada 43 tipe kartu memori. File yang tersimpan bisa bermacam tipe, bisa JPEG, GIF, TIFF, dsb. Biasanya jenis gambar yang di simpan di kamera digital dihitung berdasarkan jumlah pixel

Oleh karena itu, kamera digital terdapat memori untuk menyimpan suatu objek yang dipoto serta juga terdapat suatu prosesor untuk mengendalikan kamera yang didukung oleh komponen lainnya. Mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem di kamera dan digunakan sebagai otak dari kamera digital untuk menjalankan tugasnya.

CCTV


CCTV
CCTV adalah singkatan untuk closed circuit television alias televisi sirkuit tertutup. Ini adalah sistem di mana sirkuitnya tertutup dan semua elemennya terhubung. Hal ini berbeda dengan siaran TV di mana tunernya mengambil sinyal dari gelombang udara. [Dalam hal ini, terhubung berarti dihubungkan dengan kabel, gelombang mikro, inframerah, dll.]
CCTV memiliki memori yang digunakan sebagai hasil media penyimpanan hasil tayangan dari kamera. Rekaman itu bisa diputar kembali sesuai dengan siklus tampilan pandangan yang dipilih pengguna.
CCTV memiliki prosesor yang berfungsi sebagai pengatur sistem CCTV yang terdiri dari sebuah kamera yang terhubung ke monitor dengan kabel. Kabel ini juga membawa daya yang dibutuhkan untuk kamera.



Handphone
Telepon seluler (ponsel) atau telepon genggam atau handphone (HP) atau disebut pula adalah perangkat telekomunikasi elektronik. Didalam ponsel, terdapat prosesor untuk mengatur sebuah pengeras suara, mikrofon, papan tombol, tampilan layar, dan powerful circuit board dengan mikroprosesor yang membuat setiap telepon seperti komputer mini. Ketika berhubungan dengan jaringan nirkabel, sekumpulan teknologi tersebut memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan atau bertukar data dengan telepon lain atau dengan komputer. Handphone juga terdapat memori untuk menyimpan misalnya data kontak nomor telepon serta data sms yang masuk.


No comments:

Post a Comment